Perkebunan saya

 Assalamualaikum wr. wb.

gambar diatas adalah hasil saya mengambil gambar dari kebun saya. Dikebun saya terdapat beberapa tanaman diantaranya :




1. Ketela Pohon
            Ketela pohon merupakan sumber energi yang kaya karbohidrat namun sangat miskin akan protein. Sumber protein yang bagus justru terdapat pada daun singkong. Ketela 1 pohon bisa buahnya 3-5 ketela. masa panen ketela pohon yaitu 11 - 12 bulan. ketela pohon merupakan salah satu tumbuhan serba guna karena dari daun sampai buahnya bisa dipergunakan. Jenis - jenis pohon ketela ada banyak 
2. Sengon 
            Sengon merupakan pohon merupakan salah satu jenis pohon yang bernilai investasi. Sengon adalah pohon yang multiguna yang dapat dibudidayakan secara cepat dan mampu tumbuh di segala kondisi tanah. Sengon 5 tahun menghasilkan diameter kurang lebih 80 sampai 85. 
3. Pohon Pisang 
            Pohon pisang adalah salah satu tanaman atau tumbuhan terna yang memiliki ukuran relatif besar atau raksasa yang berdaun besar dengan suku Musaceae. Tanaman pisang ini juga merupakan salah satu jenis tanaman yang dapat dibudidayakan dengan baik pada iklim tropis maupun sub tropis. Masa panen puhun pisang yaitu 8 sampai 9 bulan pada usia masa tanam. dan ada beragam jenis pisang. 
4. Rumput Gajah 
            Rumput gajah adalah rumput ber-ukuran besar biasanya dipakai sebagai pakan ternak seperti, kambing. Tanaman ini dibudidayakan dengan baik terhadap cuaca panas. Panen pertama rumput gajah dilakukan pada umur 90 hari pasca tanam Panen selanjutnya 40 hari sekali pada musim hujan 60 hari sekali pada musimkemarau. 

Di bawah ini video suasana di perkebunan saya : 




Sebenarnya masih banyak lagi isi kebun saya tapi cukup itu saja yang saya sebutkan. Demikian blog saya selaku penulis memohon maaf atas perkataan saya billahi taufiq wal hidayah Wassalamualaikum wr. wb.  
                        

      

Komentar